Manajemen Lion Air: Hilang Saat Delay

Semalam saya dan ratusan penumpang Lion Air JT 772 mengalami delay hampir 3 jam.  Pesawat yang dijadwalkan berangkat pukul 20.20 akhirnya berangkat pukul 23.00.

Setelah delay sekitar sejam, beberapa penumpang yang gelisah mulai usil. Ada yang mengomel, memukul meja counter, teriak-teriak minta uangnya dikembalikan. Tetapi, yang ada dihadapan mereka adalah petugas-petugas lapangan, yang mungkin saja hanya pegawai kontrak atau mungkin juga pegawai outsourcing.

Tenti saja mereka tidak bisa berbuat apa-apa, selain menjadi bulan-bulanan kejengkelan puluhan penumpang. Seorang penumpang dengan sangat ngotot sampai meminta agar manajemen didatangkan sekarang juga.

Petugas counter itu dengan pasrah menelwpon kesana kesini. Hingga ia akhitnya memutuskan untuk mengajak para penumpang yang ribut itu ke kantor manajemen Lion Air di bandara.  Tetapi, begitu tiba disana, kosong melompong. Tidak ada seorangpun petugas atau pegawai disana.

Menurut cerita dari beberapa penumpang, itu sangat lumrah terjadi. Setiap delay, manajemen Lion Air selalu tidak ada ditempat.

Sungguh sungguh para pengecut, blood sucker yang hanya mau terima uang penumpang, tapi tidak ada sedikitpun tanggung jawab…..