Citizen Reporter, Saya Penulis Pertama Tahun 2011 di @TribunTimur Online

Screen Shot Tribun Timur Online, pukul 01.00, 1 Januari 2011

Saya biasanya mengisi waktu luang, sekecil apapun itu, dengan menulis apa saja.  Kadang-kadang ada hal menarik, peristiwa yang patut diingat, momen yang berkesan, atau mungkin sesuatu yang perlu dikritik.  Terima kasih kepada Harian Tribun Timur Makassar yang memberi ruang bagi orang-orang “autis menulis” untuk membagi pengalaman dan peristiwa yang ditemui melalui CITIZEN REPORTER.

Hanya dengan mengirimkan e-mail kepada pengelola Tribun Timur Online, laporan singkat yang kita buat dapat dimuat pada Tribun Timur Online.  Tentu saja setelah melalui proses moderasi dan editing oleh redaktur.

Pada malam Tahun Baru menuju 2011, saya mengikuti kegiatan seorang sahabat, Haidar Majid, yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Makassar.  Haidar memilih untuk mengisi kegiatan pergantian akhir tahun 2010 dengan mengunjungi konstituennya di sekitar Tamalanrea dan Biringkanaya.

Saya merasa ini hal yang beda.  Saat banyak orang memilih untuk berkumpul bersama keluarga, bersenang-senang, bahkan ada juga yang berfoya-foya, Haidar memilih untuk datang dan bertemu dengan warga.  Ia berkesempatan untuk berdialog, dan bersantai sambil makan ikan bakar, atau sekedar berbincang-bincang.

Peristiwa ini saya tuliskan dalam bentuk reportasi amatir, dan saya kirimkan kepada Tribun Timur Online.  Hanya dalam waktu tidak sampai 15 menit, tulisan ini telah Online.  Dan, wow, ini adalah tulisan pertama tahun 2011 di portal Tribun Timur Online.  Kira-kira, ada award-nya tidak ya?***

(ini linknya)