Suatu Sore di Studio Gamasi FM 105,9 MHz

Saya berkesempatan mengunjungi Studio Radio Gamasi FM di Kompleks Marinda, Rappocini, Makassar. Ini adalah untuk pertama kalinya saya berkesempatan datang ke studio radio ini. Apa yang saya temukan jauh dari apa yang selama ini saya (dan banyak orang) bayangkan tentang Gamasi FM.

Gelombang 105,9 FM adalah radio dangdut. Begitu pandangan sebagian orang. Ada juga yang beranggapan “ah, ini radio orang kampung-kampung. Nenekku ji yang dengar di rumah”. Sebagian lagi ada yang berpikir, dari namanya saja, ini jelas radio dengan segmen masyarakat menengah ke bawah.

Tetapi, apa yang saya temukan di studio radio ini, bahkan ruang siarnya, sungguh jauh dari bayangan tersebut. Banyak nara sumber berbobot pernah hadir disini. Mulai dari Gubernur, Kapolda, Ketua DPRD, dan banyak lagi pernah hadir disini.

Ruang siarnya saya anggap canggih. Ada beberapa layar komputer dengan fungsi macam-macam, termasuk layar khusus untuk membaca SMS. Alat siarnya juga canggih. Sound filternya sangat halus memproduksi suara.

Saya kira, pengalaman sore ini telah membuka pandangan baru tentang Radio Gamasi. Paling tidak, radio ini mempunyai pendengar fanatik, para sambalu Gamasi. Mari ki’ di’…. ***

Powered by Telkomsel BlackBerry®