Bandara Internasional Hasanuddin: Ruang Tunggu Tanpa Tempat Duduk

Benda yang paling dibutuhkan di ruang tunggu, dimana saja, adalah tempat duduk. Apalagi pada tempat-tempat dimana banyak orang menunggu untuk waktu lama, kebanyakan orang akan mencari tempat duduk.

Akan tetapi, di terminal kedatangan Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar, begitu sulit menemukan tempat duduk. Hanya ada dua atau tiga bangku panjang yang maksimal menampung 15 orang. Padahal, jumlah kedatangan begitu tinggi. Para penjemput begitu membludak pada jam-jam tertentu.

Seperti gambar yang terlihat pada Sabtu siang, 23 Oktober 2010, sekitar pukul 13.00 ini. Penumpang harus rela berdiri, bahkan ada yang sampai 1 jam saat menunggu tamu atau keluarganya di terminal kedatangan ini. Konon, kata beberapa supir taksi gelap di sekitar sini, tidak jarang para penjemput itu duduk di lantai karena lelah menunggu, sementara tempat duduk yang sangat-sangat terbatas itu terisi semua.

Heran… Ini kan kota yang sedang berbenah menjadi Kota Global? Apa pak Walikota lupa, kalau Bandara itu gerbang kota untuk perjalanan udara?***

Powered by Telkomsel BlackBerry®

IMG00156-20101023-1300